Minggu, 15 Maret 2009

menjadi istri

menjadi seorang istri ternyata memang tidak mudah, setidaknya kalau ditinjau dari segi "manusia murni". Banyak sekali tantangan hidup yang mesti dilewati. mulai dari bagaimana menghadapi sikap suami yang sering kali "nyleneh", menghadapi anak-anak yang, dalam beberapa kesempatan, sering kali perlu kemanjaan, belum lagi menghadapi situasi ekonomi yang runyam seperti sekarang ini. Semua menjadi tanggung jawab istri. berat memang, secara kemanusiaan. tetapi kalau dihayati benar, apalagi dasar yang kita gunakan untuk memasuki rumah tangga adalah nilai keTuhanan, maka semua yang berat menjadi semakin asyik. itu setidaknya yang "mulai" aku rasakan.
Apa sih hidup ini ?
Sebuah pertanyaan yang kadang sering timbul dalam benakku. Apakah itu sebuah cermin keputusasaan? atau itu sebuah cermin kegundahan ? atau cermin-cermin yang tidak aku mengerti ?
Entahlah....
Tapi ketika hidayah Allah datang. Maka tidak ada kesulitan apa pun. Yang ada hanyalah kenikmatan. Baik dalam suasana duka, nestapa, gembira, atau yang lain.
Semakin kita kejar "kenikmatan" dunia semakin jauh ia berlari meninggalkan kita. Tetapi ketika Tuhan yang kita "dekati", maka Tuhan mendekat rapat kepada kita. Subhanallah. Ternyata hidup ini begitu indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar